Sunday, December 23, 2012

Masa Depan Nokia, BlackBerry & HTC


Beberapa produsen ponsel sedang berjuang mengembalikan kejayaannya. Seperti Nokia, Research in Motion, ataupun HTC. Bagaimana peluang ketiganya di masa depan?

RIM dan Nokia belakangan ini mendapat kabar baik, yaitu naiknya harga saham mereka seiring sentimen yang bagus terkait peluncuran produk barunya. Namun menurut prediksi seorang analis, itu hanya sementara saja.

Jeff Kvaal, analis Barclays Capital Wireless menilai bukan berarti nasib Nokia atau RIM akan seterusnya cerah. Harga saham memang naik menjelang atau di saat peluncuran produk baru, namun kemudian turun dengan cepat. Hal ini sudah beberapa kali terjadi sebelumnya.
Lalu bagaimana dengan HTC? Vendor asal Taiwan ini dilaporkan mengembangkan ponsel jagoan terbarunya dengan kode nama M7. Kvall memprediksi ponsel ini memang akan melesat sesaat, sebelum disikut oleh kedatangan Samsung Galaxy S IV.

Adapun Research in Motion (RIM) dinilai harus melakukan langkah signifikan untuk bangkit, dengan membuat konsumen yang sudah memilih Android atau iOS tergoda beralih ke BlackBerry 10. Tidak sekadar hanya berjualan produk. Bagaimana menurut Anda?

No comments:

Post a Comment