Sunday, December 23, 2012

Tablet Windows RT 7 Inch Pertama



(Ist/VentureBeat)
London - Vendor elektronik asal Taiwan HTC berencana membuat tablet dengan sistem operasi Windows. Ini akan menjadi tablet 7 inch pertama berbasis Windows RT. 

Selain tablet 7 inch, HTC juga akan membuat versi 12 inch. Kedua jenis tablet ini, seperti disebutkan sumber internal yang menolak disebutkan identitasnya, bisa juga digunakan untuk 'halo-halo' alias menelepon.

Dilansir Telegraph dan dikutip detikINET, Minggu (23/12/2012), langkah ini akan menempatkan Microsoft selaku si pembesut OS Windows kian bersaing ketat dengan Apple dan Google di pasar tablet.

HTC kabarnya akan merilis kedua tabletnya ini di 2013. Jika benar, tablet 7 inch Windows RT bisa menantang produk lain yang sejenis, yakni iPad mini, Kindle Fire dan Nexus 7. 

Laporan lain yang dilansir Bloomberg menyebutkan, HTC juga sempat mempertimbangkan untuk membuat tablet Windows 8. Namun niat tersebut urung lantaran harganya akan mahal, yakni di kisaran USD 1.000.

Untuk diketahui, Windows RT adalah OS terbaru Microsoft yang dirancang untuk perangkat dengan chip ARM. Penamaan jenis-jenis OS Windows ini memang memunculkan kebingungan. Microsoft pun sampai perlu melakukan training khusus bagi karyawan agar bisa menjelaskan dengan baik ke consumer.

No comments:

Post a Comment